Implementasi Algoritma Stout Code untuk Kompresi Record Database pada Website Dinas Pariwista dan Kebudayaan Kabupaten Dairi
Keywords:
Kompresi, Record, Database, Algoritma Stout CodeAbstract
Metode penelitian yang dilakukan adalah pengumpulan data melalui studi literatur, wawancara, dan observasi serta menganalisa kebutuhan perangkat lunak, membangun database dengan mysql, merancang antar muka menggunakan PHP, melakukan pengujian program sebagai tahap akhir dalam pembuatan record database berbasis web. Dalam perancangan record database pada website Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Dairi terdapat proses prosedural yang dilakukan untuk mengumpulkan data. Terdapat 2 jenis data, yaitu data primer dan data sekunder . Pengumpulan data primer yang digunakan adalah observasi objek wisata di Kabupaten Dairi dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi. Sedangkan data sekunder dalam perancangan ini adalah data mengenai pariwisata dari buku,brosur, dan browsing di internet. Hasil perancangan berupa record database berbasis web yang diharapkan mampu menjadi sebuah media yang dapat mempromosikan wisata Kabupaten Dairi dan perancangan web ini diharapkan adanyaprose perancangan serupa untuk menghasilkan karya yang lebih baik dan lebih lengkap dari karya yang ada.References
R. D. Pratiwi, S. D. Nasution, and Fadlina, “Implementasi Algoritma Stout Code untuk Kompresi Record Database pada Website Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi†Media Inform. Budidarma, vol. 2, no. 1, pp. 10–14, 2018.
M. R. Irliansyah, S. D. Nasution, and K. Ulfa, “Penerapan Metode Algoritma Stout Codes Dalam Kompresi Record Database,†KOMIK (Konferensi Nas. Teknol. Inf. dan Komputer), vol. 1, no. 1, pp. 186–189, 2017.
N. Dengen, “Perancangan Sistem Informasi Terpadu Pemerintah Daerah Kabupaten Paser,†vol. 4, no. 1, pp. 47–54, 2009.
Marjito and G. Tesaria, “APLIKASI PENJUALAN ONLINE BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: DI TOKO HOAX MERCH ),†J. Comput. Bisnis, vol. 10, no. 1, pp. 40–49, 2016.
D. Salomon and G. Motta, Handbook of Data Compression. Springer, 2010.
J. Enterprise, Rahasia Manajemen File. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, 2010.
A. Nugroho, Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek dengan Metode USDP. Andi, 2010.
R. A. S. M.Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung, 2015.
A. Kadir, REKAYASA PERANGKAT LUNA. 2013.
M. Sadeli, 7 Jam Belajar Interaktif Visual Basic.net 2008 Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom, 2009
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).