PERANCANGAN APLIKASI PERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB) PEMBANGUNAN RUMAH DENGAN METODE BURGERLIJKEOPENBARE WERKEN (BOW)

 (*)David Putra Emanuel Sembiring Mail (STMIK Budi Darma Jln. Sisingamangaraja No. 338, Indonesia)

(*) Corresponding Author

Abstract

Rencana Anggaran Biaya (RAB) merupakan suatu perhitungan banyaknya biaya yang dibutuhkan untuk bahan dan upah, serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan atau proyek tersebut secara terperinci dan hati-hati dari hal-hal yang kecil hingga mencakup keseluruhan termasuk, waktu, tempatdan keadaan lingkungan yang mengacup ada perkiraan biaya seluruhnya

Full Text:

PDF


Article Metrics

Abstract view : 222 times
PDF - 970 times

References

Adi Nugroho (2010). “ Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi dengan Metode USDP” (h-1-210). Penerbit Andi : Yogyakarta 55281.

Adhytio Sasmita Chan, Permanan Ginting, MBA. (2014) “ Perancangan Aplikasi Pengamanan File Dengan Memanfaatkan USB Flashdisk Sebagai Kunci Menggunakan Algoritma Tripple DES”. Jurnal Pelita Informatika Budi Darma. [3] Abdul Kadir dan Terra CH. Trywahyuni (2003).“Pengenalan Teknologi Informasi” Penerbit Andi : Yogyakarta.

Djoko Susilo (2004). “Rencana Anggaran Biaya”. Penerbit Bumi Aksara : Bandung.

Fricles Ariwisanto Sianturi (2013) “Perancangan Aplikasi Pengamanan Data Dengan Kriptografi Advanced Encryption Standard (AES)”. Jurnal Pelita Informatika Budi Darma.

Gatut Susanta (2013). “Cara Cepat Menghitung Kebutuhan Material dan Pekerja”. Penerbit Swadaya : Depok.

Bila bermanfaat silahkan share artikel ini

Berikan Komentar Anda terhadap artikel PERANCANGAN APLIKASI PERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB) PEMBANGUNAN RUMAH DENGAN METODE BURGERLIJKEOPENBARE WERKEN (BOW)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PELITA INFORMATIKA )

Program Studi Teknik Informatika - STMIK Budi Darma
Website : http://ejurnal.stmik-budidarma.ac.id/index.php/infotekjar/index
Email : syahrizal83.budidarma@gmail.com

Creative Commons License
PELITA INFORMATIKA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License