SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN REMISI KHUSUS KEPADA NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS (STUDI KASUS LEMBAGA PEMASYARAKATAN NARKOTIKA KLASS 11A PEMATANG SIANTAR)

 (*)Anita Damanik S Mail (STMIK Budidarma, Indonesia)

(*) Corresponding Author

Abstract

Pemberian remisi haruslah melalui analisa dan perhitungan yang tepat sehingga dapat ditentukan pengurangan penghukuman selama narapidana menjalani hukuman pidana. yang sesuai dilihat dari berbagai aspek. Selama ini. Pengambilan keputusan merupakan hal yang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia, baik pengambilan keputusan untuk masalah yang sederhana sampai dengan masalah yang kompleks. Pada penelitian ini akan dideskripsikan mengenai sistem pengambilan pemberian remisi khusus kepada narapidana mempermudah perusahaan dalam mengambil keputusan untuk menentukan remisi yang akan dilakukan oleh lembaga nantinya Dan sistem ini akan dirancang menggunakan Microsoft Visual Studio 2008, untuk mengimplementasikan cara kerja dan hasil keputusan penentuan pemberian remisi tersebut.

Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Pemberian remisi khusus kepada narapidana , TOPSIS

Full Text:

PDF


Article Metrics

Abstract view : 220 times
PDF - 126 times

References

Desi Leha Kurniasih, "Sistem pendukung Kepeutusan pemilihan laptop dengan metode TOPSIS",2013.

Fatim Nugrahanti,"Perancangan sistem informasi inventory sparepart mesin fotocopy dengan menggunakan visual delphin7"28, Maret 2015.

Irma Yunita, Joni Devitra, "Analisa dan perancangan sistem informasi manajemen aset pada smk negeri 4 kota jambi" , Vol.2.No 1 Maret 2017.

RIZAN MACHMUD "Peranan penerapan sistem informasi manajemen terhadap efektivitas kerja pegawai lembaga pemasyarakatan narkotika (LAPASTIKA) BOLLANGI kabupaten gowa,Vol.9 No 3 September 2013.

Kusrini, M.kom, "Konsep dan aplikasi sistem pendukung keputusan, Oktober 2007.

Muhammad Muslihudin dan Oktavianti, "nalisa dan perancangan sistem informasi menggunakan model terstruktur dan UML" 2016.

Sulindawati dan Muhammad Fathoni, "Pengantar analisa perancangan Sistem",Vol 9, No 2 Agustus 2010

Fitriyani, "Sistem pendukung keputusan pemilihan mahasiswa berprestasi di stmik atma luhur pangkal pinang dengan menggunakan metode analytical Hierarchy Process (AHP)", Vol. 02, No 02, Agustus 2016.

Wiwit Supriyanti, "Rancang bangun aplikasi sistem pendukung keputusan penerimaan beawsiswa dengan metode SAW",Vol. 1, No. 1, November 2013- Januari 2014.

Bila bermanfaat silahkan share artikel ini

Berikan Komentar Anda terhadap artikel SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN REMISI KHUSUS KEPADA NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS (STUDI KASUS LEMBAGA PEMASYARAKATAN NARKOTIKA KLASS 11A PEMATANG SIANTAR)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Pelita Informatika: Informasi dan Informatika




Jurnal PELITA INFORMATIKA: INFORMASI DAN INFORMATIKA
Published by STMIK Budi Darma
Email: pelitainformatika.stmikbd@gmail.com
Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License