https://eurogeojournal.eu/ https://jurnal.pendidikanbiologiukaw.ac.id/
https://e-kerja.bnpp.go.id/bkp/https://journal.dkpp.go.id/wow/https://ppid.dkpp.go.id/_fungsi/dana/https://jurnal.pendidikanbiologiukaw.ac.id/https://e-kerja.bnpp.go.id/Pengawas/demo/https://jos.unsoed.ac.id/stats/2024/https://journal.umkendari.ac.id/dm/https://jurnal.radenfatah.ac.id/demo/https://journal.ar-raniry.ac.id/lap/https://sipeg.ui.ac.id/dm/https://e-kerja.bnpp.go.id/Pengawas/dana/
slot gacor 2025slot gacor 2025slot gacor 2025slot gacor 2025slot gacor 2025slot gacor
Aplikasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Menggunakan Metode Computer Based Instruction | Tarihoran | Pelita Informatika: Informasi dan Informatika

Aplikasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Menggunakan Metode Computer Based Instruction

Joni Tarihoran

Abstract


Computer based instruction adalah sebuah pembelajaran terprogram yang menggunakan komputer sebagai sarana utama atau alat bantu yang mengkomunikasikan materi pelajaran visual basic kepada siswa. Komputer menyajikan serangkaian program pengajaran kepada siswa baik berupa informasi maupun latihan soal untuk mencapai tujuan pengajaran tertentu dan siswa melakukan aktivitas belajar dengan cara berinteraksi dengan sistem komputer yang telah dibuat. Sehingga tujuan dari pembelajaran menggunakan komputer tercapai dan dapat di implementasikan sesuai dengan metode dari Computer based instruction.

Kata Kunci : Pembelajaran, Macromedia Flash 8, Computer Based Instruction (CBI)

Full Text:

PDF

References


Binanto, Iwan. (2010). Multimedia Digital: Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta. Penerbit Andi.

Jogiyanto H.M. 2004. Teori dan Aplikasi Komputer. Andi Offet. Yogyakarta.

Dhanta, R, 2009, Pengantar Ilmu Kompter, Surabaya, INDAH.

M. Sobry Sutikno, Belajar dan Pembelajaran, (Bandung: Prospect, 2009), 32.

Aunurrahman, Belajar dan Pembelajaran, (Bandung: Alfabeta, 2009), 140.

Jogiyanto, 2010. Analisis dan Desain Sistem Informasi, Edisi IV, Andi Offset, Yogyakarta.

Vaughan, Tay. 2011. Multimedia: Making It Work. 8th Edition. New York : McGraw-Hill.

Hofstetter, Fred T. (2001). “Multimedia Literacy. Third edition. McGraw-Hill International Editionâ€: New York.

Anggra.2008. Memahami Teknik Dasar Pembuatan Game Berbasis Flash. Yogyakarta.Gava Media.

Rusman.2014. Model–Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta : Raja Grafindo Persada.

Sugiarti, Yuni,S.T.M.Kom, 2013. Analisis dan Perancangan UML (Unified Modeling Languege), Graha Ilmu. Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Pelita Informatika: Informasi dan Informatika




Jurnal PELITA INFORMATIKA: INFORMASI DAN INFORMATIKA
Published by STMIK Budi Darma
Email: pelitainformatika.stmikbd@gmail.com
Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License