Penerapan Data Mining Analisis Pola Penjualan Barang Menggunakan Metode Apriori (Studi Kasus : Kaffah Mart)
Abstract
Keywords
Article Metrics
Abstract view : 379 timesReferences
N. Agustiani, S. Solikhun, D. Suhendro, P. Poningsih, and W. Saputra, “Penerapan Data Mining Metode Apriori Dalam Implementasi Penjualan Di Alfamar,” in Prosiding Seminar Nasional Riset Information Science (SENARIS), 2020, vol. 2, pp. 300–304.
E. Buulolo, Data Mining Untuk Perguruan Tinggi. Deepublish, 2020.
S. Al Syahdan and A. Sindar, “Data mining penjualan produk dengan metode apriori pada Indomaret Galang Kota,” J. Nas. Komputasi Dan Teknol. Inf., vol. 1, no. 2, 2018.
S. Adinugroho and Y. A. Sari, Implementasi data mining menggunakan WEKA. Universitas Brawijaya Press, 2018.
E. Prasetyowati, DATA MINING Pengelompokan Data untuk Informasi dan Evaluasi, vol. 29. Duta Media Publishing, 2017.
E. D. Sikumbang, “Penerapan data mining penjualan sepatu menggunakan metode algoritma apriori,” J. Tek. Komput., vol. 4, no. 1, pp. 156–161, 2018.
R. R. Aria and S. Susilowati, “Analisa Data Penjualan SaRa Collection menggunakan metode Apriori,” J. Tek. Komput. AMIK BSI, vol. 7, no. 1, pp. 68–73, 2021.
A. H. Nst, I. R. Munthe, and A. P. Juledi, “Implementasi Data Mining Algoritma Apriori untuk Meningkatkan Penjualan,” J. Tek. Inform. Unika St. Thomas (JTIUST, vol. 6, no. 1, pp. 188–197, 2021.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Bella Sariani, Yusfrizal Yusfrizal, Rusmin Saragih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal PELITA INFORMATIKA: INFORMASI DAN INFORMATIKA
Published by STMIK Budi Darma
Email: pelitainformatika.stmikbd@gmail.com
Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License