Analisis Sentimen Terhadap Penggunaan Aplikasi Astro Menggunakan Algoritma Naïve Bayes
|
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 189 timesPDF - 40 times
References
F. V. Sari and A. Wibowo, “ANALISIS SENTIMEN PELANGGAN TOKO ONLINE JD.ID MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES CLASSIFIER BERBASIS KONVERSI IKON EMOSI,” Jurnal SIMETRIS, vol. 10, no. 2, pp. 681–686, 2019.
I. S. K. Idris, Y. A. Mustofa, and I. A. Salihi, “Analisis Sentimen Terhadap Penggunaan Aplikasi Shopee Mengunakan Algoritma Support Vector Machine (SVM),” J Inf Sci, vol. 5, no. 1, pp. 32–35, Jan. 2023, doi: 10.1177/0165551510388123.
eMarketer Editors, “Worldwide ecommerce will approach $5 trillion this year,” eMarketer. Accessed: Nov. 02, 2023. [Online]. Available: https://www.insiderintelligence.com/content/worldwide-ecommerce-will-approach-5-trillion-this-year
GWI, “Weekly Online Purchase January 2023,” We Are Social. Accessed: Nov. 02, 2023. [Online]. Available: https://wearesocial.com/id/blog/2023/01/digital-2023/
M. Schorung, “Quick commerce - will the disruption of the food retail,” France, 2022.
Statista Market Insights, “Quick Commerce - Worldwide,” Statista. Accessed: Nov. 02, 2023. [Online]. Available: https://www.statista.com/outlook/dmo/online-food-delivery/grocery-delivery/quick-commerce/worldwide#revenue
Hanadian Nurhayati-Wolff, “Quick Commerce - Indonesia,” Statista. Accessed: Nov. 02, 2023. [Online]. Available: https://www.statista.com/outlook/dmo/online-food-delivery/grocery-delivery/quick-commerce/indonesia
Y. Sitoto, T. Allo, V. Sofica, N. Hasan, and M. Septiani, “Bianglala Informatika Penggunaan Metode Naïve Bayes Dalam Mengklasifikasi Pengangguran Pada Desa Bojong Kulur,” Bianglala Informatika, vol. 10, no. 1, p. 2022, 2022.
H. Setiawan and I. Zufria, “Analisis Sentimen Pembatalan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20 Menggunakan Naïve Bayes,” vol. 7, no. 3, pp. 1003–1012, 2023, doi: 10.30865/mib.v7i3.6144.
A. Gormantara, “Analisis Sentimen Terhadap New Normal Era di Indonesia pada Twitter Menggunakan Metode Support Vector Machine,” in Konferensi Nasional Ilmu Komputer (KONIK) , 2020, pp. 1–5.
S. Lestari, S. Saepudin, P. Studi, S. Informasi, F. Sains, and D. Teknologi, “Support Vector Machine: Analisis Sentimen Aplikasi Saham di Google Play Store,” Jusifo, vol. 7, no. 2, pp. 81–90, 2021.
R. Sari, “Analisis Sentimen Pada Review Objek Wisata Dunia Fantasi menggunakan Algoritma K-Nearest Neighbor (K-NN),” Jurnal Sains dan Manajemen, vol. 8, no. 1, pp. 10–17, 2020
E. Fitri, Y. Yuliani, S. Rosyida, and W. Gata, “Analisis Sentimen Terhadap Aplikasi Ruangguru Menggunakan Algoritma Naive Bayes, Random Forest Dan Support Vector Machine,” TRANSFORMTIKA, vol. 18, no. 1, pp. 71–80, 2020
A. I. Tanggraeni and M. N. N. Sitokdana, “Analisis Sentimen Aplikasi E-Government Pada Google Play Menggunakan Algoritma Naïve Bayes,” Teknik Informatika dan Sistem Informasi, vol. 9, no. 2, pp. 785–795, 2022.
I. Farhani, D. Suhartanto, and T. Suhaeni, “Prosiding The 13th Industrial Research Workshop and National Seminar Bandung,” in Prediksi Penerimaan Layanan E-Grocery Bahan Makanan Lokal di Indonesia, 2022, pp. 13–14.
A. E. Setiyono, C. Chandrawatisma, R. Helga, S. Fanandi, and P. Heriyati, “ANTECEDENTS OF E-LOYALTY AS RESEARCH FOR THE QUICK COMMERCE INDUSTRY,” Interdisciplinary Social Studies, vol. 2, no. 12, pp. 2287–2299, 2023.
R. Wahyudi et al., “Analisis Sentimen pada review Aplikasi Grab di Google Play Store Menggunakan Support Vector Machine,” JURNAL INFORMATIKA, vol. 8, no. 2, pp. 200–207, 2021
M. Muslimin and V. Lusiana, “Analisis Sentimen Terhadap Kenaikan Harga Bahan Pokok Menggunakan Metode Naive Bayes Classifier,” Budidarma, vol. 7, no. 3, pp. 1200–1209, 2023, doi: 10.30865/mib.v7i3.6418.
R. Apriani et al., “ANALISIS SENTIMEN DENGAN NAÏVE BAYES TERHADAP KOMENTAR APLIKASI TOKOPEDIA,” Jurnal Rekayasa Teknologi Nusa Putra, vol. 6, no. 1, pp. 54–62, 2019.
D. Diandra Audiansyah, D. Eka Ratnawati, and B. Trias Hanggara, “Analisis Sentimen Aplikasi MyXL menggunakan Metode Support Vector Machine berdasarkan Ulasan Pengguna di Google Play Store,” Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, vol. 6, no. 8, pp. 3987–3994, 2022
P. G. Aryanti and I. Santoso, “ANALISIS SENTIMEN PADA TWITTER TERHADAP MOBIL LISTRIK MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES,” IKRAITH-INFORMATIKA, vol. 7, no. 2, pp. 133–137, 2023
A. Mustopa, S. Khotimatul Wildah, G. Wijaya, W. Gata, S. Agustiani, and S. Nusa Mandiri, “Pengaruh Media Terhadap Pengambilan Keputusan Dalam Menjalankan Program Keluarga Berencana Dengan Algoritma Decision Tree,” Paradigma, vol. 22, no. 2, pp. 145–152, 2020, doi: 10.31294/p.v21i2.
Bila bermanfaat silahkan share artikel ini
Berikan Komentar Anda terhadap artikel Analisis Sentimen Terhadap Penggunaan Aplikasi Astro Menggunakan Algoritma Naïve Bayes
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA
STMIK Budi Darma
Secretariat: Sisingamangaraja No. 338 Telp 061-7875998
Email: mib.stmikbd@gmail.com

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.