IMPLEMENTASI LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM) PADA GAME HANGAROO BERBASIS ANDROID
DOI:
https://doi.org/10.30865/jurikom.v3i1.39Abstract
Teknologi dan dunia game yang mengalami perkembangan cukup pesat menyebabkan berbagai inovasi untuk mendukung kemutakhiran dari game tersebut, sehingga memberikan dampak yang cukup besar bagi perkembangannya. Ada bermacam-macam game yang beredar dikalangan masyarakat, dari game yang sangat sederhana sampai game yang sangat rumit. Salah satu game yang sederhana dan masih sering dimainkan adalah game hangaroo. Game hangaroo merupakan permainan menyusun huruf per huruf dengan aturan soal yang telah teracak. Untuk mempermudah mengacak pertanyaan, digunakan suatu metode pengacakan agar soal yang ditampilkan tidak berurut, karena jika hal tersebut terjadi maka, jawabannya akan mudah ditebak.Linear Congruent Method (LCM )merupakan metode untuk pembangkit bilangan acak, dimana pengacakan kemunculan soal akan terjadi pengulangan pada periode waktu tertentu atau setelah sekian kali pembangkitan dengan nilai pengacakan yang telah ditentukan. ÂKata Kunci : game, hangaroo, linear congruent method
References
A.S, Rosa dan M. Shalahuddin. 2011. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta. Modula
Kusrini dan Andri Kinoyo. 2007. Tuntunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akuntansi Dengan Microsoft Visual Basic & SQL Server. Andi
Al Bahra Bin Ladjamuddin. 2005. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi. Graha Ilmu.
Nazaruddin Safaat H. 2012. Android : Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung. Informatika
Madcoms. 2012. Adobe Flash Professional CS6 Untuk Pemula. Yogyakarta. Andi
Andi Sunyoto. 2010. Adobe Flash + XML = Rich Multimedia Application. Yogyakarta. Andi
Ivan C Sibero. 2009. Langkah Mudah Membuat Game 3D. Yogyakarta. MediaKom
Zaini, dkk. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta. Pustaka Insan Madani
Afrian. 2014. Perancangan Aplikasi Game Asah Otak TEbak Kata Berbasis Android Dengan Menggunakan Metode Linear Congruent Method (LCM). Pelita Informatika Budi Darma Vol VI, No.1, Maret 2014
Andriansyah. 2014. Perancangan Aplikasi Game Edukasi Menggunakan Metode Linear Congruent Method (LCM) . Pelita Informatika Budi Darma Vol VI, No.2, April 2014



