PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TEORI BAHASA AUTOMATA MENGGUNAKAN METODE COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) BERBASIS MULTIMEDIA
Abstract
Perancangan atau desain didefinisikan sebagai proses aplikasi berbagai teknik dan prinsip bagi tujuan pendefinisian suatu perangkat, suatu proses atau sistem dalam detail yang memadai untuk memungkinkan realisasi fisiknya Untuk mengendalikan proses desain. Aplikasi adalah suatu program yang siap untuk digunakan yang dibuat untuk melaksanakan suatu fungsi bagi pengguna jasa aplikasi serta penggunaan aplikasi lain yang dapat digunakan oleh suatu sasaran yang akan ditujuh.Berbagai macam pendekatan instruksional yang dikemas dalam bentuk program pengajaran berbantuan komputer atau CAI (Computer Assisted Instruction) seperti: simulasi, tutorial dan permainan bisa diperoleh lewat komputer.
Kata Kunci : Perancangan,Aplikasi, Teori, Bahasa, Automata, CAI, Multimedia
References
Azhar Arsyad, Media Pembelajaran Edisi Revisi (Jakarta,2014). (La Iru dan Saifun Arihin, 2012).
Amir Fatah Sofyan, Agus Purwanto, Digital Multimedia Edisi Pertama (Yogyakarta, 2008).
Adi Nugroho, Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek dengan Metode USDP 2010,6)
Madcoms, Adobe Flash CS6 Edisi Pertama ( Yogyakarta,2013).
http://Noniandriani/2014/Implementasi- algoritma-enkripsi-AES.html_11052015.
http://WantaSatria/1juni2013/Pembuatan- media-pembelajaran-untuk-proses-konversi- pada-finate-automata-berbasis-multimedia.html- 11052015
http://blank91.wordpress.com, 2011-16052015
http://EnitaRasdiana/2003/Analisa- pengembangan-sistem- informasi.html_16052015
http://Nataniel/1Feb2009/Perancangan Sistem Informasi Terpadu.html diakses:18Mei2015