Implementasi Algoritma Quadtree Pada Game Bubble Match
Abstract
Sekarang ini game merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat. Perkembangan game dari jenis-jenis game yang begitu pesat, menyebabkan game semakin menarik banyak masyarakat. Setiap jenis game memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Salah satu unsur yang berperan penting dalam sebuah game adalah kecerdasan buatan. Dengan kecerdasan buatan, diharapkan elemen-elemen dalam game dapat berperilaku sealami mungkin layaknya manusia. Dalam game ini mempunyai musuh yang memiliki kecerdasan buatan dengan yang diharapkan musuh menjadi lebih sulit dikalahkan sehingga gameplay permainan menjadi lebih menarik. Game ini bercerita tentang pertempuran antara kapal-kapal perang, yang mana game ini terbagi menjadi 3 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-bedan. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah perancangan terstruktur.
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 397 timesPDF - 289 times
References
Susilawati, 2014, “Perancangan Game Space Ship Dengan Metode Quadtree”, Jurnal Pelita Informatika Budidarma Vol. VII No. 3 / ISSN : 2301-9425.
R. Robbi, 2014, “Algoritma Quadtree Untuk Pendeteksian Tubrukan Pada Permainan Adventure Of Upiki”, Jurnal TIMES Vol. III No. 2 / ISSN : 2337-3601.
Sismoro, Hery, 2005, “Pengantar Logika dan Informatika”, Penerbit Informatika.
http://jhugianto.com/2019/03/sejarah-perkembangan-video game/.)
Iva. C. Sibero, 2010, “Membuat Game Menggunakan Game Maker”, Penerbit Mediakom.
Anugrahini.Y.M, dkk, 2013, “Pengembangan Game Bubble Match Sebagai Media Pembelajaran Pembagian Dalam Bentuk Pengurangan Berulang Untuk Siswa Kelas 2 SD”, Jurnal Satya Wacana, e-ISSN : 2503-3530, p-ISSN : 2406-8012.
Dew. R.A, dkk, 2015, “Aplikasi Multimedia Sebagai Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Materi Budaya di Indonesia Menggunakan Unity Engine Untuk Sekolah Dasar”, Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, Vol. 3, No. 4 e-ISSN : 2338-0403.
Daryanto, 2010, “Media Pembelajaran”, Penerbit Gava Media, Yogyakarta.
Irwanto. D, 2007, “Perancangan Object Oriented Software Dengan UML, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Andrisa, 2007, “Macromedia Flash 8”, Penerbit Elex Media Komputindo, Jakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Hotsarihon Adi Putra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal INFORMASI DAN TEKNOLOGI ILMIAH (INTI)
P3M STMIK Budi Darma
Sekretariat : Jln. Sisingamangaraja No. 338
Email : ejurnal.stmikbudidarma@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License