Implementasi Algoritma Quadtree Pada Game Bubble Match
Keywords:
Game, quadtree, AlgoritmaAbstract
Sekarang ini game merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat. Perkembangan game dari jenis-jenis game yang begitu pesat, menyebabkan game semakin menarik banyak masyarakat. Setiap jenis game memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Salah satu unsur yang berperan penting dalam sebuah game adalah kecerdasan buatan. Dengan kecerdasan buatan, diharapkan elemen-elemen dalam game dapat berperilaku sealami mungkin layaknya manusia. Dalam game ini mempunyai musuh yang memiliki kecerdasan buatan dengan yang diharapkan musuh menjadi lebih sulit dikalahkan sehingga gameplay permainan menjadi lebih menarik. Game ini bercerita tentang pertempuran antara kapal-kapal perang, yang mana game ini terbagi menjadi 3 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-bedan. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah perancangan terstruktur.
References
Susilawati, 2014, “Perancangan Game Space Ship Dengan Metode Quadtreeâ€, Jurnal Pelita Informatika Budidarma Vol. VII No. 3 / ISSN : 2301-9425.
R. Robbi, 2014, “Algoritma Quadtree Untuk Pendeteksian Tubrukan Pada Permainan Adventure Of Upikiâ€, Jurnal TIMES Vol. III No. 2 / ISSN : 2337-3601.
Sismoro, Hery, 2005, “Pengantar Logika dan Informatikaâ€, Penerbit Informatika.
http://jhugianto.com/2019/03/sejarah-perkembangan-video game/.)
Iva. C. Sibero, 2010, “Membuat Game Menggunakan Game Makerâ€, Penerbit Mediakom.
Anugrahini.Y.M, dkk, 2013, “Pengembangan Game Bubble Match Sebagai Media Pembelajaran Pembagian Dalam Bentuk Pengurangan Berulang Untuk Siswa Kelas 2 SDâ€, Jurnal Satya Wacana, e-ISSN : 2503-3530, p-ISSN : 2406-8012.
Dew. R.A, dkk, 2015, “Aplikasi Multimedia Sebagai Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Materi Budaya di Indonesia Menggunakan Unity Engine Untuk Sekolah Dasarâ€, Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, Vol. 3, No. 4 e-ISSN : 2338-0403.
Daryanto, 2010, “Media Pembelajaranâ€, Penerbit Gava Media, Yogyakarta.
Irwanto. D, 2007, “Perancangan Object Oriented Software Dengan UML, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Andrisa, 2007, “Macromedia Flash 8â€, Penerbit Elex Media Komputindo, Jakarta.