IMPLEMENTASI E-COMMERCE UNTUK IKLAN DAN PEMASARAN PRODUK KOPI GAYO DENGAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTIONS (STUDI KASUS: UD NJONJA MANIS ACEH TAMIANG)
Abstract
Implementasi E-commerce untuk iklan dan penjualan produk kopi dengan metode end user computing satisafactions (EUCS) dan cara mengatasi hambatan kurangnya kesadaran akan pentingnya nilai e-commerce, kurangnya pengetahuan dan kemampuan di bidang TIK, masalah finansial, infrstruktur, dan lain-lainnya. Dapat mengetahui dan memahami implementasi e-commerce untuk iklan dan penjualan produk kopi dengan metode end user computing satisfaction (EUCS). Menghasilkan aplikasi e-commerce untuk iklan dan penjualan produk kopi dengan metode end user computing satisfactions (eucs). e-commerce penjualan produk kopi mengedepankan aspek sosial selain aspek ekonomi dalam pembuatannya, karena selama ini proses penjualan yang mereka lakukan hanya bersifat dari event ke event lainnya yang tidak tentu jelas waktunya, dengan adanya aplikasi ini, pejualan dapat dilakukan dalam rentan geografis yang lebih luas karena internet mencakup wilayah geografis yang lebih luas. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan mampu membantu penjual kopi untuk mempromosikan dan menjual hasil kopi yang mereka produksi. dan masyarakat lebih luas akan mengetahui bahwa banyak jenis kopi yang bisa mereka inginkan dan mudah untuk didapatkan tanpa harus keluar rumah.
Kata Kunci : e-commerce, iklan, end user computing satisfactions (eucs)References
LAZUARDIELMARA MAHENDRADIPA, "SITEM INFORMASI PENDISTRIBUSIAN BARANG MALALUI TRANSPORTER PAD.TIGA PILAR SEMARANGA PT," Sistem Informasi, pp. 1-11, 2013.
Shabur Miftah Maulana, "IMPLEMENTASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN ONLINE," Administrasi Bisnis, vol. 29, pp. 1-9, Dec. 2015.
S.H., M.H Bnifasis Aji Kuswiratmo, MEMULAI USAHA ITU GAMPANG.: Visimedia, 2016.
Sri Ipnuwati, "PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO MINAK SINGA," Sitem Informasi dan Telematika, 2011.
Herry Sussanto and Widya Handayani , "PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG GALAXY SERIES," Universitas Gunadarma, vol. 7, pp. 1-4, 2013.
Dea Ratna Dewi Camilla, "Pengaruh Tingkat Kepuasan Pengguna Sistem Dengan metode EUCS terhadap kinerja individu pengguna sistem," Institut Manajemen Telkom, pp. 1-18, 2012.
Grace Gata Windu Gata, Sukses membangun aplikasi penjualan dengan java, Ayu Yudha, Ed. jakarta, indonesia: PT Elex Media Komputindo, 2013.
Jogiyanto H M, Pengenalan Komputer. Yogyakarta: ANDI, 2005.
Prabowo Pudjo Widodo and Herlawati, Analisa Dan Perancanga. Bandung: Penerbit Informatika, 2011.
A.Zaki, SmitDev Community E.Winarno, Pemrograman Web Berbasis HTML,PHP dan Java Script. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2014.
Adi Baskoro, Buku Pintar Membuat Toko Online, 1st ed. Jakarta Selatan: Marcello Bortolino, 2012.
Rr.Rieka F.Hutamil and Dhea Ratna Camilla, "Analisis Kepuasan Pada Pengguna Sistem TCS menggunakan metode And User Computing Satisfaction," Manajemen Indonesia, vol. 16, pp. 1-9, april 2016.