Application of Augmented Reality Technology as an Alternative Media for Campus IT Telkom Purwokerto
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 468 timesPDF - 223 times
References
I. T. Purwokerto, Buku Panduan Institusi, vol. 1, no. 1. 2019.
M. Miftakhul Huda, “VIRTUAL TOUR SEBAGAI MEDIA INFORMASI KAMPUS UNIVERSITAS WAHID HASYIM SEMARANG,” Inform. DAN RPL, vol. 1, no. 2, pp. 79–81, 2019.
N. H. Indra Setiawan, “IMPLEMENTASI TEKNOLOGI 3D AUGMENTED REALITY UNTUK PEMETAAN KAMPUS UNISKA MAB,” Technologia, vol. 10, no. 4, pp. 238–243, 2019.
T. Sifana, A. Rismayanti, and T. Ferga Prasetyo, “PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN KAMPUS BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE,” Pros. SNST ke-10 Tahun 2019, pp. 82–88, 2019.
R. Prasetia, E. W. Hidayat, and R. N. Shofa, “PENGEMBANGAN APLIKASI PANDUAN PENGENALAN KAMPUS UNIVERSITAS SILIWANGI BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA PERANGKAT ANDROID,” J. Tek. Inform. dan Sist. Inf., vol. 4, no. 3, pp. 478–487, 2018.
H. Vitono, H. Nasution, and H. Anra, “Implementasi Markerless Augmented Reality Sebagai Media Informasi Koleksi Museum Berbasis Android (Studi Kasus : Museum Kalimantan Barat),” Univ. Tanjungpura Pontianak, vol. 2, no. 4, pp. 239–245, 2016.
N. Huda and F. Purwaningtias, “Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Huruf Dan Angka Berbasis Augmented Reality,” J. Sisfokom (Sistem Inf. dan Komputer), vol. 6, no. 2, p. 116, 2017.
R. A. Setyawan and A. Dzikri, “Analisis Penggunaan Metode Marker Tracking Pada Augmented Reality Alat Musik Tradisional Jawa Tengah,” Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 7, no. 1, p. 295, 2016.
D. Prasetyo, N. Kusumo, S. Nita, U. P. Madiun, G. Adventure, and T. G. Mada, “Perancangan Game Android Adventure Gajah Mada dengan Metode Agile Development,” Semin. Nas. Teknol. Inf. dan Komun., pp. 67–70, 2019.
A. Fatoni and D. Dwi, “Rancang Bangun Sistem Extreme Programming Sebagai Metodologi Pengembangan Sistem,” Prosisko, vol. 3, no. 1, pp. 1–4, 2016.
M. Rizal and M. Rusmin, “Pengembangan Aplikasi E-Catalog Augmented Reality Sebagai Media Pemasaran Property,” Inspir. J. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 8, no. 2, pp. 129–134, 2018.
S. Sauda, N. Oktaviani, and M. Bunyamin, “IMPLEMENTASI METODE SCRUM DALAM PENGEMBANGAN TEST ENGINE TRY OUT SERTIFIKASI,” JISKA (Jurnal Inform. Sunan Kalijaga), vol. 3, no. 3, p. 70, 2019.
U. Ependi, T. B. Kurniawan, and F. Panjaitan, “SYSTEM USABILITY SCALE VS HEURISTIC EVALUATION: A REVIEW,” Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 10, no. 1, pp. 65–74, 2019.
J. Sutherland, SCRUM. Bentang Pustaka, 2018.
Z. Sharfina and H. B. Santoso, “AN INDONESIAN ADAPTATION OF THE SYSTEM USABILITY SCALE (SUS),” 2016 Int. Conf. Adv. Comput. Sci. Inf. Syst. ICACSIS 2016, pp. 145–148, 2016.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jinan Ghinia Khansa, Cepi Ramdani, Novian Adi Prasetyo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The IJICS (International Journal of Informatics and Computer Science)
Published by STMIK Budi Darma.
Jl. Sisingamangaraja No.338 Simpang Limun, Medan, North Sumatera
Email: ijics.stmikbudidarma@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.