Pemanfaaatan Teknologi Untuk Berinvestasi Pada Karang Taruna Juara Kampung Gondrong

 (*)Daffa Agrifianto Mail (Universitas Mercu Buana, Indonesia)
 Syahdan Rinaldi Kurniawan (Universitas Mercu Buana, Indonesia)
 Yuwan Jumaryadi (Universitas Mercu Buana, Indonesia)

(*) Corresponding Author

Abstract

Pemanfaatan teknologi dalam berinvestasi merupakan hal yang semakin diminati oleh masyarakat, terutama di era digital saat ini. Pemanfaatan teknologi ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam proyek sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Dalam pemanfaatan teknologi untuk ber-investasi memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan investasi. Masyarakat dapat melakukan investasi dengan nilai yang relatif terjangkau, serta memantau dan melacak investasi mereka secara mudah melalui aplikasi yang tersedia.    Selain itu, pemanfaatan teknologi untuk ber-investasi pada masyarakat Karang Taruna Juara Gondrong juga memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal transparansi dan akses informasi. Masyarakat dapat melihat secara jelas laporan keuangan proyek sosial yang didanai melalui platform ini, serta memperoleh informasi terkait proyek sosial yang didanai sehingga mereka dapat mengetahui tujuan investasi mereka dan dampak positif yang akan diberikan pada masyarakat sekitar. Namun, perlu diingat bahwa investasi secara digital tetap memiliki risiko seperti investasi pada umumnya. Oleh karena itu, masyarakat harus memahami risiko dan potensi keuntungan yang dapat diperoleh serta melakukan analisis yang matang terhadap proyek sosial yang akan didanai. Secara keseluruhan, pemanfaatan teknologi dalam investasi untuk masyarakat Karang Taruna Juara Gondrong memberikan solusi alternatif bagi masyarakat yang ingin berinvestasi secara mudah dan terjangkau, sambil turut serta dalam pengembangan proyek sosial yang memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar. Dengan pemanfaatan teknologi, masyarakat dapat melakukan investasi secara efisien dan efektif sehingga potensi keuntungan dapat lebih optimal dan dampak positif pada masyarakat sekitar dapat semakin terasa.

Keywords


Pemanfaatan teknologi; Berinvestasi; Proyek Sosial; Transparansi; Digital

Full Text:

PDF


Article Metrics

Abstract view : 35 times
PDF - 15 times

References

Bahtiar, R. A. (2020). Potensi, Peran Pemerintah, dan Tantangan dalam Pengembangan E-Commerce di Indonesia [Potency, Government Role, and Challenges of E-Commerce Development in Indonesia]. Jurnal Ekonomi Dan Kebijakan Publik, 11(1), 13–25.

Bustami, A. W., Nilda, E., & Dewi, N. S. (2021). Pengaruh Ekspektasi Return Dan Risiko Investasi Terhadap Minat Investasi Mahasiswa Di Galeri Investasi Syariah Iain Kerinci. Al Fiddhoh: Journal of Banking, Insurance, and Finance, 2(2), 66–74.

Faiz Kurniawan, M. (2022). Laku Pandai Perbankan dan Perlindungan Nasabah: Studi Kasus Laku Pandai BCA di Kabupaten Demak Jawa Tengah. Jurnal Hukum Sasana, 8(1), 83–108.

Mukti, T., Ilmu, F., Islam, A., & Indonesia, U. I. (2020). Peran Pegadaian Syariah dalam Literasi Keuangan Syariah. 6(02), 239–245.

Negara, A. K., & Febrianto, H. G. (2020). Pengaruh Kemajuan Teknologi Informasi Dan Pengetahuan Investasi Terhadap Minat Investasi Generasi Milenial Di Pasar Modal. Business Management Journal, 16(2), 81.

Nst, D. R. (2022). Analisis Kinerja Investasi Emas dan Investasi Saham Selama Covid-19 di Indonesia. Jurnal Universitas Islam Riau, 5(3), 248–253.

Prihatini, P., & Susanti, D. (2018). Pengaruh Profitabilitas, Investment Opportunity Set, Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016). Jurnal Ecogen, 1(2), 298.

Trimulato, T. (2020). Akselerasi Tingkat Pengetahuan Mahasiswa Tentang Sistem Dan Produk Perbankan Syariah Melalui Media Online Pada Program Studi Perbankan Syariah Uin Alauddin Makasar. Ekspansi: Jurnal Ekonomi, Keuangan, Perbankan Dan Akuntansi, 12(1), 12–30.

Tumewu, F. (2019). Minat Investor Muda Untuk Berinvestasi Di Pasar Modal Melalui Teknologi Fintech. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 6(2), 133–145.

Yusuf, M. (2019). Pengaruh Kemajuan Teknologi dan Pengetahuan terhadap Minat Generasi Milenial dalam Berinvestasi di Pasar Modal. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 86–94.

Bila bermanfaat silahkan share artikel ini

Berikan Komentar Anda terhadap artikel Pemanfaaatan Teknologi Untuk Berinvestasi Pada Karang Taruna Juara Kampung Gondrong

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Syahdan Rinaldi Kurniawan, Yuwan Jumaryadi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal ABDIMAS Budi Darma
STMIK  BUDI DARMA
Sekretariat: Jalan Sisingamangaraja No. 338
Email: jurnal.abdimasbd@gmail.com
Jurnal ABDIMAS Budi Darma is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.