Pembuatan Video Profile Arjuna Farm

 (*)Rinanda Purba Mail (Universitas Potensi Utama, Indonesia)
 Triadi Sya Dian (Universitas Potensi Utama, Indonesia)

(*) Corresponding Author

Abstract

Media sosial merupakan suatu sarana digital marketing yang paling mudah untuk dimanfaatkan. Sebelum sebuah usaha memiliki situs, tidak jarang menemukan terutama di pasar seperti Indonesia bahwa mereka telah memulai memasuki ranah dunia maya melalui media sosial. Perkembangan sosial media yang begitu pesat dimanfaatkan oleh peternakan Arjuna Farm. Arjuna Farm merupakan sebuah usaha peternakan domba dan kambing dengan konsep wisata edukasi peternakan. Para pengunjung di Arjuna Farm dapat melihat koleksi dari berbagai jenis kambing dan domba, dan Arjuna Farm juga melayani Aqiqah, kurban, serta susu kambing murni. Selain biaya yang murah dan tidak perlunya keahlian khusus dalam melakukan inisiasi awal, media sosial dianggap mampu untuk secara langsung meraih (engage) calon konsumen. Potensi pemanfaatan digital marketing ini mengharuskan masyarakat untuk melek teknologi, oleh karena itu diperlukan sosialisasi dan pelatihan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi ini. Kegiatan pengabdian masyarakat mengenai pemanfaatan digital marketing ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman serta dapat menginspirasi pelaku peternakan serupa dalam memanfaatkan teknologi internet dan jejaring sosial sebagai alat untuk menjalankan bisnisnya.

Keywords


Video, Promosi, Peternakan

Full Text:

PDF


Article Metrics

Abstract view : 383 times
PDF - 258 times

References

Bignell., J. 1997. Media Semiotic: An Introduction. England: Manchester University Press.

Brannen, Julia. 2005. Memadu Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif.

Danesi, M. 2002. Understanding Media Semiotics. London: Arnold.

K. Lancaster. 2013. DSLR Cinema: Crafting the Film Look with Large Sensor Video. Focal Press.

Kress, Gunther & Theo van Leeuwen. 2006. Reading Images: The Grammar of Visual Design, Second Edition. New York: Routledge.

M. W. Weynand. 2007. How Video Works. USA: Focal Press.

Rose, G., 2007. Visual Methodologies: An Introduction to Interpretation of Visual Materials, Second Edition. London, England: Sage Publication.

Sya'dian, T. (2019). Analisis Semiotika pada Film Laskar Pelangi. PROPORSI: Jurnal Desain, Multimedia dan Industri Kreatif, 1(1), 51-63.

https://www.detik.com/tag/manfaat-susu-kambing

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Triadi Sya Dian

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal ABDIMAS Budi Darma
STMIKĀ  BUDI DARMA
Sekretariat: Jalan Sisingamangaraja No. 338
Email: jurnal.abdimasbd@gmail.com
Jurnal ABDIMAS Budi Darma is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.