Penerapan Pembelajaran Metode Pemberian Tugas Pada Murid Murid TK Yustisi Mandiri
DOI:
https://doi.org/10.30865/pengabdian.v2i1.3247Abstract
Metode pembelajaran pemberian tugas merupakan alat dalam menunjang proses tercapainya tujuan pendidikan dan merupakan salah satu komponen yang harus dikuasai seorang guru sehinggga proses belajar dan mengajar dapat efektif. Pemberi Tugas merupakan salah satu cara pemberian pengalaman belajar yang cocok dalam mengembangkan ketrampilan motorik baik ketrampilan motorik halus maupun kasar. Pembelajaran Disesuaikan bagaimana tema, peralatan atau bahan yang ada sehingga prakteknya mudah dimengerti oleh para peserta. Diharapkan dengan pembelajaran melalui pengabdian masyarkat ini guru dan siswa semangat dalam menuntut Ilmu Pengetahuan. Kegiatan ini dilaksanakan di Lembaga Yayasan Yustisi Mandi tepat di TK Yustisi Mandiri dengan mengambil Judul Penerapan Pembelajaran Metode Pemberian Tugas pada murid murid TK Yustisi Mandiri yang di ikuti guru dan murid TK Yustisi Mandiri dengan beberapa variasi teknik pengajaran sehingga menarik dan tidak membosan para peserta pembelajaran.
Kata Kunci: Pembelajaran, Pemberian Tugas, Murid, TK
References
Prawati, Siska. “Penerapan Metode Pemberian Tugas Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Pada Siswa Kelas VSDN No 1 Pangalasiangâ€, Jurnal Kreatif Tadulako Online, Vol. 4 No. 1, hlm 6. ( diakses maret 2020).
Depdikbud. 1992. Pedoman Pemeliharaan dan Perawatan Sarana dan Prasarana Taman Kanak Kanak. Jakarta. Depdikbud
Depdiknas. 2007. Metode Pembelajaran. Jakarta: Pusat Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini
UU No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Iskandar. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Pess
Depdikbud. 1992. Program Kegiatan Belajar Taman Kanak-Kanak, Jakarta: Depdikbud.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).