Pemanfaatan Desain Grafis Berbasis Android Untuk Promosi Produk Dan Bisnis Di Medsos

Authors

  • Yasir Hasan Universitas Budi Darma, Medan
  • Kristian Siregar Universitas Budi Darma, Medan

DOI:

https://doi.org/10.30865/pengabdian.v2i1.3150

Abstract

Komputer genggam yang canggih yaitu Android telah digunakan oleh siapa pun diseluruh dunia. Tersedia berbagai jenis apilkasi-aplikasigratis untuk membantu pe-kerjaan dan fitur layanan hiburan seperti tontonan yang dapat digunakan oleh pengguna smartphone atau tablet android. Selain itu, aplikasi desain grafis android juga sangat baik dan mampu menghasilkan karya yang berkualitas tinggi layaknya komputer multimedia. Upaya yang dilakukan dengan menyelenggarakan implementasi desain grafis berbasis android untuk promosi produk di medsos sangat penting guna menumbuhkan kesadaran masyarakat yang memiliki usaha untuk dapat memanfaatkan perangkat android sebagai alat membuat karya promosi produk mereka. Masyarakat pemilik usaha juga dapat meningkatkan ketertarikan minat pembeli dengan melihat gambar dan video di medsos

References

L. A. D. Widya and A. J. Darmawan, Bahan Ajar Kursus Dan Pelatihan Desain Grafis, no. 1. 2016.

Y. Antariksa, “Panduan Sukses Bisnis Online,†p. 100, 2020, [Online]. Available: http://digilib.budiutomomalang.ac.id/assets/filepdf/Ebook-Panduan-Sukses-Bisnis-Online.pdf.

E. Maiyana, “Pemanfaatan Android Dalam Perancangan Aplikasi Kumpulan Doa,†J. Sains dan Inform., vol. 4, no. 1, pp. 54–65, 2018, doi: 10.22216/jsi.v4i1.3409.

Y. Wandikbo, .Msi Dra. T.Tumbel, and M. Drs. L.F. Tamengkel, “PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR HONDA MEREK CBR 150cc PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA KEC. KALAWAT MAUMBI KAB. MINAHASA UTARA,†Acta Diurna, 2013.

Y. Hasan, “Penerapan Aplikasi Android Dalam Pengelolaan Transaksi Usaha Mikro,†J. Soc. Responsib. Proj., vol. 1, no. 1, pp. 12–16, 2020.

A. M. Afrilia, “Personal Branding Remaja di Era Digital,†Mediat. J. Komun., vol. 11, no. 1, pp. 20–30, 2018, doi: 10.29313/mediator.v11i1.3626.

M. Sholeh, R. Y. Rachmawati, and E. Susanti, “Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Membuat Konten Gambar Pada Media Sosial Sebagai Upaya Mempromosikan Hasil Produk Ukm,†SELAPARANG J. Pengabdi. Masy. Berkemajuan, vol. 4, no. 1, p. 430, 2020, doi: 10.31764/jpmb.v4i1.2983.

Downloads

Published

2021-08-30