Pemanfaatan Desain Grafis Berbasis Android Untuk Promosi Produk Dan Bisnis Di Medsos
DOI:
https://doi.org/10.30865/pengabdian.v2i1.3150Abstract
Komputer genggam yang canggih yaitu Android telah digunakan oleh siapa pun diseluruh dunia. Tersedia berbagai jenis apilkasi-aplikasigratis untuk membantu pe-kerjaan dan fitur layanan hiburan seperti tontonan yang dapat digunakan oleh pengguna smartphone atau tablet android. Selain itu, aplikasi desain grafis android juga sangat baik dan mampu menghasilkan karya yang berkualitas tinggi layaknya komputer multimedia. Upaya yang dilakukan dengan menyelenggarakan implementasi desain grafis berbasis android untuk promosi produk di medsos sangat penting guna menumbuhkan kesadaran masyarakat yang memiliki usaha untuk dapat memanfaatkan perangkat android sebagai alat membuat karya promosi produk mereka. Masyarakat pemilik usaha juga dapat meningkatkan ketertarikan minat pembeli dengan melihat gambar dan video di medsos
References
L. A. D. Widya and A. J. Darmawan, Bahan Ajar Kursus Dan Pelatihan Desain Grafis, no. 1. 2016.
Y. Antariksa, “Panduan Sukses Bisnis Online,†p. 100, 2020, [Online]. Available: http://digilib.budiutomomalang.ac.id/assets/filepdf/Ebook-Panduan-Sukses-Bisnis-Online.pdf.
E. Maiyana, “Pemanfaatan Android Dalam Perancangan Aplikasi Kumpulan Doa,†J. Sains dan Inform., vol. 4, no. 1, pp. 54–65, 2018, doi: 10.22216/jsi.v4i1.3409.
Y. Wandikbo, .Msi Dra. T.Tumbel, and M. Drs. L.F. Tamengkel, “PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR HONDA MEREK CBR 150cc PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA KEC. KALAWAT MAUMBI KAB. MINAHASA UTARA,†Acta Diurna, 2013.
Y. Hasan, “Penerapan Aplikasi Android Dalam Pengelolaan Transaksi Usaha Mikro,†J. Soc. Responsib. Proj., vol. 1, no. 1, pp. 12–16, 2020.
A. M. Afrilia, “Personal Branding Remaja di Era Digital,†Mediat. J. Komun., vol. 11, no. 1, pp. 20–30, 2018, doi: 10.29313/mediator.v11i1.3626.
M. Sholeh, R. Y. Rachmawati, and E. Susanti, “Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Membuat Konten Gambar Pada Media Sosial Sebagai Upaya Mempromosikan Hasil Produk Ukm,†SELAPARANG J. Pengabdi. Masy. Berkemajuan, vol. 4, no. 1, p. 430, 2020, doi: 10.31764/jpmb.v4i1.2983.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).