PEMANFATAAN APLIKASI GOOGLE MEET UNTUK PEMBELAJARAN BAGI GURU-GURU PADA SMKS-PRAYATNA - I BERBASIS ONLINE
DOI:
https://doi.org/10.30865/pengabdian.v2i1.3148Abstract
Perekembangan teknologi berbarengan dengan kebutuhan manusia yang tidak dibatasioleh ruang dan waktu. Begitu juga pembelajaran yang dilaksakan sekarang ini begitu cepat berkembang sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya itu sendiri. Pada masa covid-19 ini pemebelajaran juga terus berkembang. Para praktisi teknologi belomba menciptakan inovasi baru menggantika pembelajaran yang selama ini dilakukan tatap muka maka sekarang diubah berbasis daring, Jadi untuk menggantikan pembelajaran tatap muka tersebut maka digunakan sebuah aplikasi google meet. Aplikasi ini dapat menggantikan pembelajaran tatap muka tetapi digunakan laptop atau handphone sebagai media bantu. Metode ini dilakukan diamana saja tanpa membatasi ruang dan waktu cukup membutuhkan koneksi internet. Media ini sangat membantu para siswa dan guru di SMKS-PRAYATNA – I untuk melanjutkan pemebelajarannya selama ini tatap muka di kelas tetapi sekarang ini bisa dilakukan dimana saja. Dibutuhkan sebuah jadwal pembelajaran untuk dapat bergabung di mata pelajaran yang diatur sesuai dengan roster. Penggunakan aplakasi google meet cukup mudah mempelajarinya cukup bergabung dengan link yang di berikan oleh guru mata pelajaran
Kata Kunci : Pembelajaran, Siswa-guru, Google meet
References
A. Sadikin and A. Hamidah, “Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19,†Biodik, vol. 6, no. 2, pp. 109–119, 2020, doi: 10.22437/bio.v6i2.9759.
A. Hidayat, 3 1, 2, 1, M. Sa’diyah, 2, and Santi Lisnawati, “Metode Pembelajaran Aktif Dan Kreatif Pada Madrasah Diniyah Takmiliyah Di Kota Bogor,†J. Pendidik. Indones., vol. 9, no. 01 Februari, pp. 71–86, 2020.
K. K. Informatika, “Jurnal Interasioal Ti2,†J. Teknol. Inf. Dan Komun., vol. 5, no. 1, pp. i–viii, 2016.
P. A. Google, “Pemanfaatan Aplikasi Google dalam Pembelajaran Kolaboratif,†Rekayasa J. Penerapan Teknol. dan Pembelajaran, vol. 17, no. 1, pp. 30–34, 2019, doi: 10.15294/rekayasa.v17i1.21656.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).