PEMANFATAAN APLIKASI GOOGLE MEET UNTUK PEMBELAJARAN BAGI GURU-GURU PADA SMKS-PRAYATNA - I BERBASIS ONLINE

 (*)Garuda Ginting Mail (Universitas Budi Darma, Medan, Indonesia)
 Fadlina Fadlina (Universitas Budi Darma, Medan, Indonesia)
 Kurnia Ulfa (Universitas Budi Darma, Medan, Indonesia)

(*) Corresponding Author

Abstract

Perekembangan teknologi berbarengan dengan kebutuhan manusia yang tidak dibatasioleh ruang dan waktu. Begitu juga pembelajaran yang dilaksakan sekarang ini begitu cepat berkembang sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya itu sendiri. Pada masa covid-19 ini pemebelajaran juga terus berkembang. Para praktisi teknologi belomba menciptakan inovasi baru menggantika pembelajaran yang selama ini dilakukan tatap muka maka sekarang diubah berbasis daring, Jadi untuk menggantikan pembelajaran tatap muka tersebut maka digunakan sebuah aplikasi google meet. Aplikasi ini dapat menggantikan pembelajaran tatap muka tetapi digunakan laptop atau handphone sebagai media bantu. Metode ini dilakukan diamana saja tanpa membatasi ruang dan waktu cukup membutuhkan koneksi internet. Media ini sangat membantu para siswa dan guru di SMKS-PRAYATNA – I untuk melanjutkan pemebelajarannya selama ini tatap muka di kelas tetapi sekarang ini bisa dilakukan dimana saja. Dibutuhkan sebuah jadwal pembelajaran untuk dapat bergabung di mata pelajaran yang diatur sesuai dengan roster. Penggunakan aplakasi google meet cukup mudah mempelajarinya cukup bergabung dengan link yang di berikan oleh guru mata pelajaran

Kata Kunci : Pembelajaran, Siswa-guru, Google meet

Full Text:

PDF


Article Metrics

Abstract view : 148 times
PDF - 107 times

References

A. Sadikin and A. Hamidah, “Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19,” Biodik, vol. 6, no. 2, pp. 109–119, 2020, doi: 10.22437/bio.v6i2.9759.

A. Hidayat, 3 1, 2, 1, M. Sa’diyah, 2, and Santi Lisnawati, “Metode Pembelajaran Aktif Dan Kreatif Pada Madrasah Diniyah Takmiliyah Di Kota Bogor,” J. Pendidik. Indones., vol. 9, no. 01 Februari, pp. 71–86, 2020.

K. K. Informatika, “Jurnal Interasioal Ti2,” J. Teknol. Inf. Dan Komun., vol. 5, no. 1, pp. i–viii, 2016.

P. A. Google, “Pemanfaatan Aplikasi Google dalam Pembelajaran Kolaboratif,” Rekayasa J. Penerapan Teknol. dan Pembelajaran, vol. 17, no. 1, pp. 30–34, 2019, doi: 10.15294/rekayasa.v17i1.21656.

Bila bermanfaat silahkan share artikel ini

Berikan Komentar Anda terhadap artikel PEMANFATAAN APLIKASI GOOGLE MEET UNTUK PEMBELAJARAN BAGI GURU-GURU PADA SMKS-PRAYATNA - I BERBASIS ONLINE

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal ABDIMAS Budi Darma



Jurnal ABDIMAS Budi Darma
STMIK  BUDI DARMA
Sekretariat: Jalan Sisingamangaraja No. 338
Email: jurnal.abdimasbd@gmail.com
Jurnal ABDIMAS Budi Darma is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.